Head To Head Dari Pengguna Web Statis Dan Web Dinamis

ipuipuweb.com – Ketika datang ke halaman web, pengalaman pengguna adalah kuncinya. Saat ini dengan begitu banyak persaingan, perusahaan harus fokus menggunakan platform untuk promosi dan penjualan produk atau layanan mereka yang membuat pengguna benar-benar puas dan ini dicapai melalui desain UX (Desain berdasarkan Pengalaman Pengguna).

Untuk itu, Anda harus berhati-hati dalam memilih jenis website untuk bisnis Anda: statis atau dinamis? Seiring waktu, halaman web telah diubah untuk menawarkan kepada pengguna semua yang mereka inginkan dan butuhkan. Di situlah letak pentingnya mengetahui perbedaan antara kedua jenis web ini untuk menentukan mana yang paling cocok untuk Anda.

Web statis vs web dinamis: Karakteristik dan perbedaan
Halaman web statis adalah yang pertama digunakan. Mereka dicirikan dengan selalu menampilkan informasi yang sama setiap saat. Pengguna hanya dapat mengamati informasi tersebut, tetapi tidak dapat berinteraksi dengan halaman web yang dikunjungi karena tidak memiliki pergerakan dan fungsionalitas. Bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuatnya biasanya XHTML atau HTML dan CSS.

Sebelumnya, opsi ini ideal untuk perusahaan yang tidak terlalu sok dengan situs web mereka, tetapi hanya ingin memberi tahu pelanggan mereka tentang produk atau layanan mereka. Karena struktur dasarnya, mereka cenderung berbagi profil perusahaan: siapa mereka, visi dan misi mereka. Keuntungan utamanya adalah, karena sederhana, desain dan pengembangannya lebih cepat daripada situs web dinamis dan juga lebih murah.

Halaman web dinamis, di sisi lain, lebih fokus pada UX atau pengalaman pengguna. Untuk alasan ini, mereka memfasilitasi pembuatan aplikasi di dalam situs web itu sendiri, yang bertanggung jawab untuk menawarkan interaksi bagi pengguna yang mengunjunginya. Mereka dicirikan karena mereka terus berkembang dan bergerak, yang berarti mereka sering diperbarui.

Nilai pengalaman pengguna
Halaman-halaman ini menawarkan banyak kemungkinan dalam hal desain dan pengembangan . Mereka menonjol karena dapat dengan mudah dikelola oleh siapa saja, tanpa memerlukan pengetahuan pemrograman, karena dibuat dengan bantuan pengelola konten. Contoh terbaik dari situs web dinamis adalah blog, karena fitur utamanya adalah konten yang terus diperbarui dan bervariasi .

Situs web dinamis diindikasikan untuk perusahaan yang ingin melakukan lebih dari sekadar menampilkan produk dan/atau layanan serta profil mereka di Internet. Halaman dinamis memungkinkan Anda melakukan penjualan, statistik toko, menerima pembayaran. Selain itu, ini adalah jenis situs web yang diperlukan untuk meningkatkan keterlibatan, karena merekalah yang lebih mudah diposisikan di mesin telusur .

Jika Anda masih memerlukan saran untuk membuat atau meningkatkan situs web Anda, di Jasa pembuat website Digital kami memiliki semua alat kreatif dan fungsional untuk membantu Anda menonjol dengan situs web Anda di posisi teratas Google.

Desain Blog: Apakah Desain Penting Dalam Strategi Konten Anda?

Semuanya penting dalam pemasaran konten. Saat ini, ini bukan hanya tentang menawarkan informasi berharga bagi pengguna, tetapi tentang membuat seluruh pengalaman mereka di dalam blog Anda menyenangkan. Untuk mencapai ini, konten Anda juga harus menarik secara visual. Untuk alasan ini, desain blog Anda adalah kuncinya, jadi Anda harus memastikan untuk tidak mengesampingkannya dalam strategi digital Anda.

Penting bagi Anda untuk mengetahui di mana dan bagaimana menampilkan informasi Anda sehingga menarik bagi pengunjung Anda. Untuk mencapai ini, Anda perlu mengetahui audiens target Anda dengan baik, solusi apa yang mereka cari dan apa preferensi mereka. Dengan cara ini, akan lebih mudah untuk menawarkan sesuatu yang pantas Anda terima. Ingatlah bahwa jika dia tidak menyukai apa yang dia lihat, atau bagaimana Anda menyajikan informasi, dia akan meninggalkan blog Anda dan mungkin tidak akan kembali lagi.

88% konsumen online mengatakan bahwa mereka cenderung tidak kembali ke situs setelah mengalami pengalaman negatif.

Desain blog strategis: Kunci untuk meningkatkan pemasaran konten
Mempertimbangkan pentingnya desain dalam strategi konten di blog Anda, kami menawarkan beberapa tips yang akan membantu Anda meningkatkan identitas visual dalam publikasi Anda.

Gunakan gambar resolusi tinggi yang menarik
Gambar adalah bagian penting dari konten Anda. Ini adalah hal pertama yang dilihat sebagian besar pengguna, bahkan sebelum mereka membaca. Untuk alasan ini, mereka tidak hanya harus menjadi gambar yang menarik, tetapi juga berkualitas, tetapi yang paling penting adalah mereka konsisten dengan informasi yang Anda bagikan.

Memfasilitasi pencarian dan akses ke informasi
Desain yang ramah berarti blog Anda mudah dinavigasi. Dan dalam hal desain, Anda tidak hanya harus fokus pada gambar atau warna, tetapi juga memfasilitasi pencarian pengguna. Untuk ini, Anda harus mengandalkan menu, kategori, dan label.

Ciptakan lingkungan yang sederhana namun profesional
Dalam desain, lebih sedikit lebih banyak. Oleh karena itu, disarankan agar Anda bertaruh pada minimalis. Cobalah untuk tidak menjenuhkan pengguna Anda. Lebih dari sekedar terlihat cantik, desain blog Anda harus fungsional dan mampu memberikan kesan yang baik pada pandangan pertama. Sederhana lebih elegan dan estetis.

Leave a Comment